MI Asih Putera

BULETIN

ASIK

Terbit secara berkala setiap tiga bulan sekali. September, Desember, Maret dan Juni.  Buletin ini diterbitkan dalam bentuk cetak dan dibagikan secara gratis kepada warga MIAsih Putera.

Buletin ASIK edisi ini membawakan tema yang sangat penting. Yaitu “Mental Sang Pemenang”.

Tema ini berkaitan dengan akan dilangsungkannya kegiatan Penilaian Tengah Semester di semester genap tahun pelajaran 2018/2019.

Tema tersebut juga berkaitan dengan keinginan managemen untuk meningkatkan jiwa juang siswa-siswi MI Asih Putera. Dengan dibahasnya tema tersebut, diharapkan para pembaca (yang sebagian besar) adalah siswa-siswi MI Asih Putera) mendapatkan pemahaman dan penerahan mengenai mental pemenang.

Berikut kutipan di dalamnya:

“Di salah satu pusat perbelanjaan di New York ada seorang penjual balon yang berpikir unik untuk menarik perhatian para pembeli. Ia menemukan ide dengan cara melepas banyak balon di udara untuk menarik perhatian orang-orang yang lalu lalang. Ia mengambil balon putih dan mengisinya dengan gas lalu melepasnya ke udara. Setelah itu ia mengambil balon merah, biru, dan kuning.

Melihat pemandangan yang menarik tersebut, anak-anak mulai berkumpul di sekitar pedagang balon untuk membeli balon. Tiba-tiba dating seorang anak berkulit hitam mengamati balon-balon tersebut. Tidak lama kemudian anak tersebut menarik ujung jaket penjual balon sambal melihat ke arahnya dan bertanya, “ Bang, kalua abang melepas balon berwarna hitam, bias terbang ke atas tidak?”

Penjual balon pun mengangguk dengan lembut sambil menatap ke arah mata anak itu dan berkata, “ Pasti nak, balon itu bisa terbang karena yang membuatnya terbang itu bukan warnanya tetapi apa yang ada di dalamnya

Materi di atas ditulis oleh salah satu guru terbaik MI Asih Putera, yaitu Ibu Iis Siti Aisyah.

Untuk lebih jelasnya, silahkan baca Buletin Asik edisi Maret 2019 berikut, ya. Semoga terinspirasi.

Pemenang Quizlicious Buletin Asik Maret 2019

Aisha Hanayuri kelas 3A

Jasmine Dwini Putri K. kelas 4D

Masing-masing pemenang mendapatkan produk dari Twin Tulipware. Selamat, ya.

Buletin ASIK kali ini mengusung tema “Menghadapi Ujian”. Tema tersebut diusung, karena pada bulan Desember bertepatan dengan kegiatan Penilaian Akhir Semester 1 bagi siswa-siswi MI Asih Putera.

Berikut kutipan di dalamnya:

“Allah SWT mengingatkan kita dalam firman-Nya:
“Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain”. (QS. Al Insyirah:7)

Nah, apa yang Allah firmankan itu tentunya harus menjadi motivasi bagi kita untuk  bersiap-siap dalam menjalani setiap aktivitas.”

Buletin ASIK edisi Desember 2018

Pemenang Quizlicious edisi Desember 2018

  1. Rifqi Kafie el-Azzam H kelas 3D
  2. Dzaki kelas 5B

Buletin ASIK yang terbit pada edisi September 2018 mengusung tema “PERJUANGAN”. Tema ini diambil dalam rangka memperingati HUT RI.

“Sungguh di balik kesuksesan ada banyak sekali perjuangan, pengorbanan, doa khidmat yang kita mohonkan kepada Allah Swt. Semoga kita selalu dapat berjuang demi apapun kebaikan yang kita cita-citakan.”

Pemenang Quizlicious edisi September 2018

  1. Kayla Shafina Bazrie kelas 5A
  2. Aliefa Nadiatul Izzah kelas 3D