Prestasi Ekskul Robotik MI Asih Putera

Posted on Posted in Informasi, PRESTASI

Untuk kedua kalinya Madrasah Ibtidaiyah Asih Putera Cimahi berhasil meraih prestasi di kancah nasional. Tahun ini MI Asih Putera meraih juara 2 Kategori Best Applied Robot dalam ajang Madrasah Robotic Competition (MRC) yang diadakan oleh Direktorat Jendral Pendidikan Islam Kementrian Agama RI.
Acara dibuka oleh Dirjen Pendis Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah yaitu Bapak H. A. Umar yang mengatakan bahwa geliat masyarakat terkait teknologi sudah mulai terlihat. Hal ini terlihat dari kreativitas siswa siswi madrasah yang menggeluti bidang teknologi khusunya robotika. Selain itu beliau juga mengatakan bahwa untuk menguasai dunia maka berawal dari penguasaan terhadap teknologi sehingga kegiatan MRC ini merupakan suatu wadah untuk mengembangkan kreativitas madrasah.
MRC kali ini digelar di Depok Town Square pada tanggal 3-4 November 2018 yang diikuti oleh madrasah dari berbagai daerah. Dari 180 peserta yang mendaftar, diambil 20 peserta setiap kategorinya. Untuk jenjang MI ada 5 kategori yang dilombakan yaitu Kategori The Best Technology, The Best Presentation, The Best Applies Robot, The Best Original Idea, The Best and Simple Construction. (Maya)